SURAT KETERANGAN BEBAS PERPUSTAKAAN

Prosedur Mendapatkan Surat Keterangan Bebas Perpustakaan

Diperuntukkan Bagi mahasiswa yang hendak wisuda, Pindah Studi atau cuti kuliah.

adapun prosedurnya sebagai berikut:

1. Pemustaka mengajukan permohonan Bebas Perpustakaan untuk keperluan Wisuda atau untuk keperluan Cuti Kulaih/Pindah Studi

2. Untuk Bebas Perpustakaan keperluan Cuti Kuliah/Pindah Studi Menyerahkan Kartu Kendali

3. Untuk Bebas Perpustakaan keperluan Wisuda Pemustaka menyerahkan Tugas Akhir, Skripsi dan Tesis dalam bentuk Terjilid dan menyerahkan Softcopy Tugas Akhir, Skripsi dan Tesis dalam bentuk CD-ROM

4. Petugas mengecek kelengkapan Tugas Akhir, Skripsi dan Tesis, apabila belum lengkap maka Tugas Akhir, Skripsi dan Tesis dikembalikan untuk dilengkapi terlebih dahulu

5. Petugas mengecek keanggotaan pemustaka, apabila belum terdaftar sebagai anggota maka wajib mendaftarkan diri menjadi anggota perpustakaan

6. Petugas mengecek tanggungan peminjaman pemustaka, apabila masih terdapat peminjaman koleksi maka wajib mengembalikan koleksi yang masih terpinjam

7. Petugas memblokir keanggotaan pemustaka

8. Petugas mencetak Surat Keterangan Bebas Perpustakaan

9. Pemustaka Menandatangani Bukti Pengambilan Surat tersebut

 

untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada alur di bawah ini :

 

 

Hubungi Kami

 UPT PERPUSTAKAAN
 Universitas Muhammadiyah Purwokerto
 Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202
 Purwokerto - 53182
 Kembaran, Banyumas
 Telp    : (0281) 636751, 630463, 63424
 Fax     : (0281) 637239
 E-Mail  : info {at} library.ump.ac.id